Ada Neymar, Brazil Siap Akhiri Puasa Gelar di Olimpiade!

Ronaldo Lima, salah seorang legenda sepakbola Brazil, meyakini bahwa peluang negaranya untuk bisa menjadi juara dan mengakhiri puasa gelar di ajang ini bisa terselesaikan tahun ini, apalagi Neymar sudah dipastikan bermain untuk Brazil di Olimpiade Rio ini.
Ya, Brazil memang dituntut untuk bisa menjadi juara di Olimpiade tahun ini. Bukan sekedar untuk mengakhiri tren negatif di turnamen ini namun juga untuk memperbaiki harga diri mereka yang hancur ketika menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 lalu dimana Brazil harus dibantai Jerman 1-7 di semifinal.
Memiliki seorang Neymar memang seperti menjadi jaminan bahwa tim akan bermain bagus. Hal itu juga didukung fakta selama ini dimana ketika Neymar absen, Brazil selalu tampil memble, termasuk ketika absen di semifinal dan perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2014 lalu dan saat Neymar terkena skorsing di Copa America 2015 yang membuat Brazil terkapar di perempat final.
Bermain di kandang sendiri, bersama Neymar, saya melihat ada kemungkinan bagus bagi Brazil untuk membawa medali emas, jelas Ronaldo.
Sayangnya, Neymar sendiri tidak akan turut membela Brazil di Copa America Centenario yang akan dimainkan awal Juni nanti di Amerika Serikat. Kubu Barcelona sebagai pemiliki Neymar memang hanya mengizinkan sang bintang untuk bermain di salah satu turnamen saja dan dengan terpaksa Brazil harus rela tanpa Neymar di Copa America nanti.
Itu juga pernah terjadi pada saya, tidak bisa bermain karena tidak dilepas oleh klub atau karena benturan jadwal. Saat ini kalender dipenuhi pertandingan dan kompetisi dan kemudian pemain seperti Neymar dipaksa memilih salah satu diantara Copa America atau Olimpiade, tambah Ronaldo.
Di Olimpiade nanti, Brazil berada satu grup dengan Afrika Selatan, Irak, dan Denmark. Brazil akan membuka turnamen dengan bertemu Afrika Selatan pada 4 Agustus di Brasilia, lalu melawan Irak tiga hari kemudian di Brasilia pula, dan terakhir berjumpa Denmark di Salvador pada 10 Agustus.

amgicom-guatemala.org sbobet online Sumber: Sidomi