Argentina Tanpa Lionel Messi Ibarat Real Madrid Tanpa CR7

Pengaruh Messi untuk timnasnya, sama halnya seperti pengaruh sang rival terkuat, Cristiano Ronaldo untuk Real Madrid.
Banyak yang menyebutkan, Lionel Messi tidak bisa bermain sebaik di Barcelona kala berseragam timnas Argentina. Namun, faktanya di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, tanpa Messi, Argentina seperti bermain tanpa nyawa. Saat ini Albiceleste cuma duduk di peringkat kelima, dan itu disebabkan karena Messi cuma tampil lima kali dalam 12 laga Argentina di kualifikasi tersebut.
Lalu seberapa besar pengaruh Messi untuk Argentina? Menurut Riquelme, tanpa adanya Si Nomor 10, Argentina hanya menjadi tim berkualitas biasa saja di Amerika Selatan; alias tidak memiliki faktor pembeda yang membuat mereka lebih cemerlang dibandingkan deretan tim lain.
Kepada Canal13, Riquelme menuturkan, Argentina tanpa Messi adalah tim biasa; tapi jelas, tentu saja Messi adalah pemain terbaik dunia (yang memberikan detail ekstra untuk tim yang dibelanya).

Riquelme membandingkan kasus ini dengan kasus Real Madrid. Katanya, (Kita bisa melihat pengaruh Messi ini) seperti halnya yang terjadi pada Real Madrid tanpa Cristiano Ronaldo.
Musim ini, khusus di Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo sudah mencetak 19 gol. Torehan golnya ini berpengaruh pada 10 poin yang didapatkan Los Blancos. Artinya, jika Madrid tak memiliki Ronaldo, maka mereka kini akan tertinggal delapan poin di bawah Barcelona yang bakal memimpin klasemen Liga Spanyol. Bagi Riquelme, sehebat itu pula pengaruh Messi untuk Argentina.

amgicom-guatemala.org sbobet online Sumber: Sidomi