Aritz Aduriz Striker Veteran Spanyol Resmi Perpanjang Kontrak di Athletic Bilbao

Sejatinya, eks bomber Valencia itu bisa saja meninggalkan Athletic pada 30 Juni 2017, seiring dengan habisnya masa kontrak. Namun, Aduriz memastikan dirinya tetap bertahan di kubu San Mames setidaknya hingga satu setengah tahun ke depan.
Aritz Aduriz mungkin sama seperti Zlatan Ibrahimovic, tipe penyerang wine merah yang semakin tua semakin menjadi. Sejak ia kembali ke Athletic Bilbao, dengan usia yang sudah layak pensiun, koleksi golnya justru semakin menggila. Bahkan musim lalu, Aduriz mampu mencetak 36 gol dari 55 penampilan bersama Athletic di semua kompetisi. Plus, menghadiahkan gelar Piala Super Spanyol 2016 untuk Rojiblancos.
Di sisi lain, kebutuhan Athletic Bilbao mendapatkan penyerang utama sangatlah tak bisa ditawar. Saat ini, mereka tidak punya striker seperti Aritz Aduriz. Ada Inaki Williams, yang diharapkan jadi nomor sembilan tim tersebut, tetapi ia bisa pula beroperasi sebagai winger.
Athletic adalah satu-satunya tim di Primera Division Liga Spanyol yang masih mempertahankan filosofi mereka yang hanya mau menggunakan pemain berdarah Basque. Hal ini yang membuat tim tersebut sering kesulitan dalam mencari pemain bintang berkualitas. Belakangan, Athletic lebih toleran dalam mengambil pemain, dengan cara melonggarkan aturan, bisa mendapatkan siapa pun asalkan punya garis keturunan dari nenek moyang Basque.

Tidak mau kecolongan untuk urusan lini depan musim depan, Athletic Bilbao resmi memperpanjang kontrak Aritz Aduriz untuk jangka waktu setahun hingga 30 Juni 2018. Dalam perpanjangan kontrak ini juga disebutkan, Athletic akan melepas Aduriz ke klub mana pun, andai ada tawaran lebih dari 40 juta Euro untuk sang penyerang gaek.
Aritz Aduriz sendiri terus konsisten mencetak gol sepanjang musim ini. Ia mengemas 12 gol dalam 20 penampilan, termasuk lima gol ke gawang Genk di Liga Europa. Sang penyerang juga mendapatkan caps internasional di Spanyol era Julen Lopetegui, yang sebenarnya lebih cenderung mengandalkan pemain muda.

amgicom-guatemala.org sbobet online Sumber: Sidomi