Pogba Harus Ditemani “Pirlo” Di Lini Tengah Manchester United

bandartaruhan – Mantan gelandang Manchester United, Owen Hargreaves, menyebut satu sosok yang layak menemani Paul Pogba sebagai gelandang double pivot di eks timnya tersebut. Hargreaves menilai, ketimbang gelandang Man United lainnnya, Michael Carrick lebih cocok untuk menemani II Polpo –julukan Pogba. Dalam pandangannya, Carrick merupakan gelandang pintar yang memiliki kemampuan layaknya pesepakbola legenda Italia, Andrea Pirlo.

Manajer Man United, Jose Mourinho, menjadikan pola 4-2-3-1 sebagai andalan. Akan tetapi, Mou –sapaan akrab Mourinho– masih kebingungan mencari tandem ideal bagi Pogba di gelandang double pivot.

Beberapa kali di Liga Inggris, Pogba diduetkan bergantian dengan Ander Herrera dan Marouane Fellaini. Hasilnya memang tak bisa dibilang buruk, namun Hargreaves yakin hasil yang didapatRed Devils –julukan Man United– akan lebih baik jika Pogba ditandemkan dengan Carrick.

Dasar penilaian Hargreaves muncul saat Man United menghancurkan Fenerbahce 4-1 di matchday ketiga Grup A Europa League 2016-2017. Saat itu Carrick yang tampil brilian membuat Pogba nyaman beroperasi di lini penyerangan.

Alhasil Pogba sukses mengemas dua gol di laga tersebut. Kombinasi itu bukan tak mungkin dapat kembali dicoba Mou saat Man United bertandang ke markas Chelsea di lanjutan Liga Inggris 2016-2017 pekan sembilan pada Minggu 23 Oktober 2016 malam WIB.

“Pemain yang hampir mendekati Pirlo adalah Carrick. Saya pikir Mourinho sedang mencari partner terbaik bagi Pogba dan saya pikir Carrick seharusnya dimainkan sebagai pemain utama,” jelas Hargreaves mengutip dari Manchester Evening News, Sabtu (22/10/2016).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *