BASRI Desak Pemerintah Bentuk Federasi Baru

Salah satu usulan datang dari Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI) yang mendesak kepada pemerintah untuk membentuk federasi baru pengganti PSSI.
Pembentukan federasi baru memang memungkinkan. Jika disetujui, segera daftarkan ke FIFA. Yang terpenting diakui oleh pemerintah dan digulirkan kompetisi. Secara otomatis yang lama (PSSI) rontok, tandas Ketua Umum BASRI, Eddy Sofyan, di Jakarta beberapa waktu lalu.
Kita saat ini juga menunggu gerakan dari voters (pemilik suara sah). Yang jelas revolusi mental persepakbolaan nasional harus dijalankan, lanjutnya.
Eddy Sofyan meminta kepada Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk meningkatkan kinerjanya. Sejauh ini, Tim Transisi yang seharusnya memegang kendali pesepakbolaan nasional setelah PSSI dibekukan itu belum terlihat hasilnya.
Jika Tim Transisi sudah tidak sanggup, kami juga siap memberikan format dan konsep. Inilah yang terbaik, tegas Eddy Sofyan.
Saya prihatin dan kondisi ini harus berakhir. Ketika Kemenpora membekukan PSSI itu kan yang jadi persoalan adalah mental, dan pemerintah ingin adanya revolusi mental. Caranya, buat federasi baru, federasi yang lama (PSSI) dibubarkan, tambahnya.
Susun pengurus baru, ajukan ke FIFA. Kita kembalikan ke voter-voter apakah ada keinginan untuk merevolusi mental dan memperbaiki sepakbola Indonesia? Kalau iya, itu bisa dilakukan, imbuh mantan pesepakbola nasional ini.

amgicom-guatemala.org sbobet online Sumber: Sidomi