Bek Persib Ingin Bungkam Sesumbar Pelatih Borneo

– Perang urat syaraf dilancarkan kubu Pusamania Borneo FC menjelang laga pertama semifinal Piala Presiden 2017. Pelatih Pesut Etam Ricky Nelson sesumbar bakal menggelontorkan paling sedikit dua gol dan menumbangkan Maung Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis 2 Maret 2017.
Serangan psikologis ini ditanggapi dengan tenang oleh bek tengah Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Alih-alih runtuh mental, stopper yang akrab dipanggil Jupe itu justru merasa tertantang untuk membungkam sesumbar kubu lawan.
“Dua gol? Ya… ya… Psywar semacam itu adalah bumbu-bumbu yang bikin sepak bola tambah seru dan menarik minat penonton pastinya. Buat saya pribadi malah membangkitkan motivasi bertanding,” kata Jupe kepada PR.

Dia menegaskan, sepak bola adalah bentrokan kualitas di atas lapangan. Masalah statistik, prediksi, hingga psycological warfare alias psywar yang provokatif tidak akan memengaruhi hasil duel sepanjang mental terjaga untuk menunjang performa. Wajar jika kemudian stopper 30 tahun itu menganggap ocehan pelatih PBFC sebagai angin lalu.
“Dulu, coach Iwan Setiawan yang melakukan psywar. Tapi, efeknya justru bikin kami tambah semangat dan akhirnya malah mereka (PBFC) yang tersingkir (dari 8 besar Piala Presiden 2015). Jadi mending kita buktikan saja di lapangan,” ujar Jupe.***

amgicom-guatemala.org data togel Sumber: Pikiran Rakyat