Berita Liga Spanyol: Thomas Vermaelen Resmi Dipinjamkan ke AS Roma

Bek tengah berusia 30 tahun ini sulit mendapatkan menit bermain di klub Catalan karena cedera dan ketatnya persaingan. Kini, di Roma, Vermaelen berpeluang untuk mendandani diri, dan kembali ke performa aslinya seperti kala bersama Arsenal diakui sebagai salah satu bek terbaik dunia.
Barcelona tercatat sudah menguras komposisi bek mereka. Dani Alves, Adriano, Marc Bartra, dan kini Thomas Vermaelen dilepas di bursa transfer. Tindakan yang tepat, karena khusus untuk posisi bek tengah milik Vermaelen saja, sudah ada Gerard Pique, Javier Mascherano, Jeremy Mathieu, dan Samuel Umtiti. Dengan pindah ke Roma, Vermaelen punya kans menunjukkan kemampuan terbaiknya, yang tak terlihat sejak bergabung ke Barca pada musim panas 2014.
AS Roma sendiri tidak hanya sekadar meminjam Thomas Vermaelen. Dalam klausul, ada opsi pembelian sang bek internasional Belgia ketika masa peminjamannya berakhir pada Juni 2017 mendatang.
Vermaelen kepada Roma TV menuturkan, Saya merasa sangat bahagia menjadi pemain Roma, dan saya menanti tantangan baru. Ini adalah permulaan baru untuk saya, di negara baru, dan saya tidak sabar untuk segera bermain.

Thomas Vermaelen pernah disebut sebagai salah satu bek tengah tertangguh di dunia kala masih berseragam Arsenal. Namun, menjelang kedatangannya ke Barcelona, Vermaelen mengalami cedera. Kontroversi pun muncul, tentang bagaimana caranya Vermaelen lolos tes medis di klub Catalan. Sepanjang musim perdana bersama Barca, Vermaelen cuma bermain sekali. Hal ini diperbaiki musim lalu, kala sang bek bermain 20 kali.
Meski bermain serba terbatas, Vermaelen berhasil meraih dua gelar Liga Spanyol dan Copa del Rey, ditambah satu gelar Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antar Klub. Di Roma, Vermaelen akan bertemu dengan Wojciech Szczesny, yang pernah bermain bersamanya di Arsenal.

amgicom-guatemala.org sbobet online Sumber: Sidomi