Di Liga 1, Gaya Bermain Persib Tak Akan Banyak Berubah

Michael Essien menjadi perekrutan bombastis Persib sementara ini. Kendati ada perubahan dalam komposisi pemain, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan, gaya duel Persib tidak akan mengalami banyak perubahan pada liga nanti.
“Memang saya menyiapkan beberapa skema. Namun, secara umum gaya main tim tidak akan banyak berubah,” ujar Djadjang belum lama ini.
Dia mengatakan, Persib racikannya sudah memainkan pola dan sistem yang benar dalam menyerang maupun bertahan. Hanya, kata Djadjang, buruknya produktivitas mencetak gol membuat Maung Bandung gagal meraih pencapaian tertinggi baik pada ajang Indonesia Soccer Championship 2016 maupun Piala Presiden 2017.
“Pola yang kami jalankan sudah benar. Bertahan sudah bagus, begitu juga dengan sistem penyerangan. Sayangnya kami tidak bagus dalam mencetak gol dan itu imbasnya menjalar ke mana-mana, termasuk kelengahan saat bertahan,” tutur juru strategi yang sempat mengecap ilmu kepelatihan di Italia itu.
Kekurangan yang terpampang pada performa Persib sepanjang ISC maupun Piala Presiden, kata Djadjang, dapat dibenahi dengan perekrutan striker untuk menambah kedalaman skuadnya. Seperti diketahui, Persib saat ini cuma memiliki seorang penyerang murni, yakni Sergio van Dijk.
“Maka kebutuhan tim ini yang paling mendesak adalah striker. Kalau masalah mencetak gol itu bisa diatasi, tim ini sudah lengkap dan saya yakin bisa juara,” ujar Djadjang.
Turnamen miniPersib saat ini belum memulai masa persiapan intensif menghadapi liga. Atep dan kawan-kawan sedang mengunjungi Purwokerto untuk melakoni turnamen mini yang hanya melibatkan tiga tim, yakni Persib, Persibas Selection, dan Black Eagle yang diperkuat para pemain Afrika.
Tim Persib bertolak dari Bandung, Kamis 16 Maret 2017 pagi menggunakan kereta api dan dijadwalkan tiba petang hari. Djadjang Nurdjaman hanya memboyong 16 pemainnya untuk menghadapi agenda pertandingan persahabatan yang berlangsung Sabtu 18 Maret 2017 itu.
Para pemain yang tak mengikuti agenda di Purwokerto adalah Michael Essien yang sedang pulang ke London untuk mengurus kepindahannya ke Bandung, Vladimir Vujovic yang sedang pulang ke Montenegro, dan Sergio van Dijk yang masih cedera.
Gelandang bertahan Dedi Kusnandar tidak ikut karena sedang mempersiapkan pernikahannya yang akan berlangsung akhir pekan ini. Sementara itu dua pemain muda Febri Hariyadi dan Gian Zola juga absen karena harus bergabung bersama Tim Nasional Indonesia U-22 untuk persiapan laga persahabatan kontra Myanmar.
“Pertandingan ini kami manfaatkan untuk memberikan kesempatan kepada para pemain yang tidak banyak bermain di Piala Presiden lalu. Namun, kami akan tetap berjuang untuk menang dan menjaga nama besar Persib tentunya,” ujar Djadjang.***

amgicom-guatemala.org data pengeluaran togel sgp Sumber: Pikiran Rakyat