Hasil 16 Besar Liga Champions 2016: Dynamo Kiev vs Manchester City 1-3

The Citizens memetik kemenangan penting di Ukrainan pada Kamis, 25 Februari berkat gol Sergio Aguero, David Silva, dan Yaya Toure. Skor City vs Kyiv yang cukup masif, nyaris menutup peluang Dynamo Kiev kecuali menang tiga gol di Etihad Stadium dua pekan lagi.
Setelah tiga kali menelan kekalahan beruntun termasuk aib dibantai 5-1 oleh Chelsea, kali ini Manuel Pellegrini menurunkan starting XI terbaik bagi timnya. Bertarung dalam cuaca dingin, City sempat dibuat kelabakan dengan rapinya komposisi lawan. Namun laga berlangsung seperempat jam, Sergio Aguero menciptakan perbedaan.

Berawal dari tendangan sudut yang menciptakan keriuhan, Yaya Toure mengirimkan bola ke daerah terlarang. Aguero muncul dan menembak dari jarak dekat untuk membungkam tuan rumah. Gol yang merusak kerja keras Kiev di awal laga. Sebaliknya City semakin percaya diri dan menghasilkan beberapa peluang lagi.
Gol kedua datang juga di ujung babak pertama. Kerjasama Aguero dan Raheem Sterling berbuah manis. Sterling lantas mengumpan ke daerah kosong di kotak terlarang yang tinggal disentuh oleh David Silva telak ke gawang tuan rumah. 0-2, penderitaan Kiev nyaris bertambah. Beruntunglah pada menit 42, ketika Aguero berpeluang mengoleksi gol kedua, tembakannya melebar jauh.

Kebekuan bagi tuan rumah terus merambat. Dynamo Kiev lebih menekan di paruh kedua, tetapi gol baru tercipta pada menit 58. Kali ini Vitaliy Buyalskyy mengirim tembakan setengah voli yang memantul dan mengerjai Joe Hart, meski bisa menebak arah. Sentuhan Nicolas Otamendi juga membantu gol ini.
Peluang demi peluang didapatkan kedua tim. Namun tidak ada yang lebih menyesakkan kala Yaya Toure bisa berdiri bebas dan mengirim tandukan. Entah mengapa, gol yang bisa membunuh laga itu cuma mengenai tiang gawang lantas keluar arena. Namun Yaya Toure memperbaiki kesalahannya di ujung laga denan tendangan lengkung yang mematikan dan memastikan skor 1-3 untuk Manchester City.

Gol: Vitaliy Buyalskyy 58/ Sergio Aguero 15, David Silva 40, Yaya Toure 90
Dynamo Kyiv (4-3-3): Shovkovsky; Danilo (Makarenko 66), Khacheridi, Dragovic, Vida; Garmash (Veloso 31), Rybalka, Buyalskyy; Yarmolenko, Teodorczyk (Junior 46)
Manchester City (4-2-3-1): Hart; Sagna, Otamendi, Kompany, Clichy; Fernando, Fernandinho; David Silva, Yaya Toure, Sterling; Aguero (Iheanacho 90 1).

amgicom-guatemala.org data pengeluaran togel sgp Sumber: Sidomi