Hasil Euro 2016 Tadi Malam: Italia vs Spanyol 2-0, Juara Bertahan Tersingkir!

Gol Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle pada Senin (27/6) sudah cukup untuk menyingkirkan sang juara bertahan sekaligus membawa Azzurri menembus perempat final. Skor Italy vs Spain ini juga menjadi arena balas dendam Italia atas kekalahan dari La Roja di final Euro 2012 lalu.
Tampil di Stade de France, Paris, Italia yang tetap memakai formasi 3-5-2 tampil sangat ampuh di babak pertama. Catenaccio mereka berjalan sempurna. Spanyol yang memainkan trio MSN dan unggul penguasaan bola, justru tidak bisa mengontrol arus permainan. Azzurri lebih banyak mengancam. Mereka cuma kurang beruntung saja hanya bisa mencetak satu gol di 45 menit awal karena Spanyol punya kiper sekelas David De Gea.

Momen mengerikan untuk La Roja sudah dimulai di menit sembilan. Tendangan bebas yang diambil Alessandro Florenzi dikirimkan kepada Graziano Pelle. Sang penyerang Southampton menanduk bola. Reaksi De Gea luar biasa untuk peluang ini. Selang dua menit, giliran Emanuele Giaccherini yang mengirim bicycle kick. Lagi-lagi kiper Manchester United membendung.
Spanyol berusaha mencari celah di zona pertahanan Italia, tetapi justru sang lawan yang beraksi. Menit 24, Marco Parolo mengirim tandukan yang masih menyamping. Lalu, selang sembilan menit, gawang De Gea akhirnya bocor juga. Tendangan bebas yang dilepaskan Eder tidak bisa diamankan sang kiper. Giaccherini hendak melakukan rebound, lalu terjadi kekacauan. Di sanalah Giorgio Chiellini muncul dengan tembakan jarak dekat. Masuk!

Gol itu nyatanya tidak membuat Italia berpuas. Mereka mencari gol kedua sebelum turun minum. Namun, tembakan Giaccherini masih bisa ditepis De Gea di menit 44. Spanyol tak bisa berdiam diri. Mereka mengirim Aritz Aduriz di awal paruh kedua, yang berarti mengubah formasi jadi 4-4-2. Menit 50, peluang datang ketika Alvaro Morata menanduk bola. Tapi arahnya terlalu tepat pada Gianluigi Buffon!
Badai belum berlalu untuk Spanyol kala menit 56, Eder yang tinggal berhadapan satu lawan satu kontra De Gea, harus menyerah oleh kesigapan sang kiper. Segala yang dikerjakan La Roja tampak salah. Mereka mulai banyak menembak, seperti peluang Aduriz dan Sergio Ramos, tetapi tidak bisa mengetes Buffon.

Sengatan Spanyol baru terasa di menit-menit terakhir. Iniesta dan Gerard Pique bisa menebar ancaman untuk Buffon. Namun segalanya sudah serba terlambat. Di ujung laga, Spanyol kembali menderita. Sebuah serangan balik kilat berakhir pada bola kiriman Matteo Darmian yang dipatahkan, tetapi tetap masuk jalur Graziano Pelle. Sang penyerang tidak bisa luput dari jarak sedekat itu. Tembakannya masuk, dan sang juara bertahan resmi hancur dengan skor 2-0.
Italia (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Florenzi (Darmian 84), Parolo, De Rossi (Motta 54), Giaccherini, De Sciglio; Eder (Insigne 80), Pelle.
Spanyol (4-3-3): De Gea; Juanfran, Pique, Ramos, Alba; Busquets, Fabregas, Iniesta; Nolito (Aduriz 46, Pedro 81), Silva, Morata (Vazquez 70)
Gol: Giorgio Chiellini 33, Graziano Pelle 90

amgicom-guatemala.org data pengeluaran togel sgp Sumber: Sidomi