Hasil Liga Champion Grup F: Borussia Dortmund vs Legia Warsawa 8-4, Reus Hattrick!

Kemenangan tuan rumah di Signal Iduna Park pada Rabu (23/11) ditentukan oleh brace Shinji Kagawa, juga aksi Ousmane Dembela dan Nuri Sahin. Marco Reus yang pulih dari cedera dan menjadi kapten, turut menjadi penentu skor BVB vs Legia dengan hattrick. Berkat hasil ini, Dortmund masih di puncak klasemen, menjaga jarak dari Real Madrid.
Borussia Dortmund memberikan hadiah untuk Marco Reus yang resmi kembali bermain setelah absen selama enam bulan. Namun, pasukan Thomas Tuchel sempat merasakan nyeri di menit-menit awal matchday kelima Liga Champions. Gawang Roman Weidenfeller sudah bergetar oleh Aleksandar Prijovic hanya berselang 10 menit dari kick-off.

Untungnya kebobolan itu tidak mengguncang Dortmund. Mereka kembali ke trek berkat tiga gol dalam rentang empat menit terhitung dari kala Shinji Kagawa muncul bagai hantu untuk menyambut umpan Ousmane Dembele di menit 17. Belum juga Legia menata diri, Kagawa kembali menjebol gawang mereka, via tembakan kencang, lagi-lagi berkat assist Dembele.
Dalam situasi tertinggal, malam Legia menjadi gelap. Menit 20, Marco Reus mengirim tendangan bebas yang dihalau kiper Radoslaw Cierzniak, hanya untuk mengenai badan Nuri Sahin dan masuk ke gawang tim tamu. Terpukul tiga gol ini, sejatinya respons Legia cukup cepat pula. Aleksandar Prijovic mencetak gol keduanya empat menit berselang lewat tembakan datar.
Tapi hujan gol yang tercipta di Westfalen tidak mau berhenti. Borussia Dortmund membobol gawang Legia dua kali lagi sebelum turun minum. Ousmane Dembele yang merasa tidak cukup dengan dua assist, mencetak gol di menit 29 berkat umpan Marco Reus. Dan stadion lebih bergetar tiga menit berselang kala sang pahlawan yang kembali, Marco Reus menyelesaikan bola Kagawa dari jarak dekat. Tujuh gol tercipta di paruh pertama, lima di antaranya untuk BVB.

Paruh kedua berjalan tujuh menit, Marco Reus kembali mencetak gol. Sekali lagi Dembele menunjukkan kebolehannya. Umpan lengkungnya, yang berarti assist ketiga sepanjang laga, diselesaikan Reus sang ikon tuan rumah. Kemenangan Dortmund tidak bisa dicegah lagi meskipun Michal Kucharczyk sempat memperkecil kekalahan pada menit 57.
Di ujung laga, Felix Passlack dan Nemanja Nikolics sama-asma mencetak gol untuk membuat rekor kemenangan besar BVB, Dan semua digenapkan oleh Marco Rues yang melengkapi kebangkitannya dengan hattrick untuk skor 8-4. Dengan tiga angka ini, Dortmund tinggal menunggu duel penentuan dengan Real Madrid.

Borussia Dortmund (4-3-3): Weidenfeller; Rode, Bartra (Durm 62), Ginter, Passlack; Kagawa, Sahin (Aubameyang 70), Castro; Pulisic, Reus, Dembele (Schurrle 72).
Legia Warsawa (4-2-3-1): Cierzniak; Beresyznski, Czerwinski, Pazdan, Rzezniczak; Kopczynski, Guilherme (Jodlowiec 55); Kucharczyk, Radovic, Odjidja (Nikolics 75); Prijovic (Wieteska 69)
Gol: Shinji Kagawa 17, 18, Nuri Sahin 20, Ousmane Dembele 29, Marco Reus 32, 52, dan 90, Felix Passlack 81/ Aleksandar Prijovic 10 dan 24, Micha Kucharczyk 57, Nemanja Nikolics 83

amgicom-guatemala.org sbobet online Sumber: Sidomi