Hasil Liga Europa 2016: Tottenham vs Borussia Dortmund 1-2, Dibunuh Aubameyang

Dua gol Pierre Emerick Aubameyang membunuh mimpi tuan rumah melaju ke 8 besar Liga Eropa. Skor Tottenham vs Dortmund pada Jumat (18/3) ini memastikan pasukan Thomas Tuchel berangkat ke perempat final dengan agregat masif 5-1.
Tottenham yang sudah tertinggal tiga gol ketika berlaga di Westfalen, mau tidak mau berharap pada keajaiban. Namun manajer Maurico Pochettino tidak mampu menciptakan hal tersebut. Hasilnya, kini tinggal dua wakil Liga Inggris di Eropa: Manchester City di Liga Champion, dan Liverpool di Liga Europa. Spurs sendiri membiarkan Borussia Dortmund menguasai jalannya laga sejak awal.
Tim tamu yang secara gila menempatkan Marcel Schmelzer sebagai sayap kiri, bukannya bek, memang berbagi penguasaan bola dengan Tottenham. Namun, tuan rumah sama sekali tidak efektif ketika hendak menggedor pertahanan BVB. Permainan Totenham yang seperti ini, pada akhirnya menjadi bencana sendiri. Menit 27, Pierre Emerick Aubameyang mengirimkan tembakan jarak jauh yang menaklukkan Hugo Lloris.

Hingga turun minum, Spurs tidak berubah. Tuan rumah bisa menekan dengan baik, tetapi lemah dalam penyelesaikan terakhir. Mereka malah nyaris kebobolan lagi via Aubameyang, tetapi tembakannya masih melayang di menit 59. Selang 11 menit, gol datang. Tapi lagi-lagi untuk Dortmund. Berawal dari keberhasilan Lucas Piszczek merebut bola, serangan balik BVB bekerja.
Umpan Henrikh Mkhitaryan yang jitu kepada Aubameyang, diselesaikan oleh sang penyerang intenasional Gabin dengan jitu dan menyelesaikan laga. Meskipun ada gol terlambat Son Heung Min, segalanya sudah terlambat untuk Spurs. Fokus untuk memburu Leicester di liga domestik berbuah hal buruk. Sebaliknya Dortmund menjadi satu-satunya tim Liga Jerman tersisa di Liga Europa.
Gol: Son Heung Min 73/ Pierre Emerick Aubameyang 27 dan 70
Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Trippier, Alderweireld, Wimmer, Davies; Dier, Mason; Chadli, Alli (Carroll 70), Lamela (Onomah 75); Son Heung-Min
Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Sokratis (Durm 54), Subotic, Ginter; Weigl, Castro; Reus (Pulisic 60), Mkhitaryan (Kagawa 71), Schmelzer; Aubameyang.

amgicom-guatemala.org data pengeluaran togel sgp Sumber: Sidomi