Hasil Liga Jerman 2016: Leverkusen vs RB Leipzig 2-3, Jadi Pimpinan Klasemen!

Sempat unggul dua kali, tuan rumah yang berlaga di Bay Arena pada Sabtu (19/11) harus mengakui keunggulan tim tamu via bunuh diri Julian Baumgartlinger, aksi Emil Forsberg, dan gol penentu Willi Orban. Tiga poin ini mengantar RB Leipiz sementara jadi pimpinan klasemen Bundesliga, tiga poin di atas Bayern Munchen.
RB Leipiz boleh saja merupakan klub paling dibenci di Liga Jerman. Tetapi mereka terus membuktikan kemampuan di atas lapangan. Bertamu ke markas Leverkusen yang sama-sama diklaim sebagai penista Bundesliga karena lahir oleh sponsor kelas kakap, Leipzig sebenarnya tidak memulai laga dengan benar. Menit pertama, gawang mereka sudah dikoyak oleh gelandang tuan rumah, Kevin Kampl.
Umpan silang Julian Brant diteruskan oleh Kampl untuk membuat timnya memimpin. Tetapi RB Leipzig segera memperbaiki kinerja mereka. Hanya selang tiga menit kemudian, giliran gawang The Werkself bobol, oleh pemain sendiri, Julian Baumgartlinger.

Leverkusen sangat punya kepentingan memenangi partai ini, karena masih terseok di papan tengah. Tetapi tim yang sampai sekarang masih terus angin-anginan, memang tidak bisa menjaga konsistensi. The Werkself sekali lagi melayang tepat di akhir babak pertama. Umpan jitu Hakan Calhanoglu diambil Julian Brandt. Sang pemain masa depan segera menembak ke sudut atas gawang dari sudut sempit. Skor 2-1, Leverkusen tampak meyakinkan hingga turun minum.
Namun mimpi buruk tuan rumah dimulai sembilan menit setelah babak kedua dimulai. Hakan Calhanoglu mendapatkan kesempatan membuat timnya unggul via tendangan penalti. Namun kiper Peter Gulasci mampu mematahkan aksi sang pemain internasional Turki. Kegagalan ini berbuah pada kemampuan RB Leipzig mengambil momentum.
23 menit jelang pertandingan berakhir, Leipizig menyamakan kedudukan. Sang pemain kunci Emil Forsberg mengirim tembakan yang mengerjai kiper tuan rumah Bernd Leno. Belum cukup, menit 81, kiamat datang ketika umpan silang Forsberg ditanduk masuk oleh Willi Orban. Skor menjadi 2-3, Leverkusen sudah tidak bisa membalas lagi.
Dengan kemenangan ini, RB Leipzig kini memimpin klasemen Bundesliga dengan 27 poin dari 11 pertandingan. Mereka akan memaksa Bayern Munchen harus menang pekan ini. Padahal, lawan yang dihadapi Bayern adalah Borussia Dortmund, di Signal Iduna Park pula.
Gol: Kevin Kampl 1, Julian Brandt 45/ Julian Baumgartlinger 4 b.d., Emil Forsberg 67, Willi Orban 81

amgicom-guatemala.org sbobet online Sumber: Sidomi