Hasil Liga Spanyol Hari Ini: Granada vs Athletic Bilbao 1-2, ke Zona Eropa

Athletic dua kali unggul via Raul Garcia dan akhirnya Aymeric Laporte 14 menit jelang bubaran, untuk mencatatkan tiga kemenangan beruntun di LaLiga. Berkat tiga poin dalam skor Bilbao vs Granada ini, kini Rojiblancos menembus zona Eropa, di peringkat tujuh klasemen.
Athletic Bilbao sempat memulai kampanye dengan sangat buruk ketika kalah dari Barcelona di kandang, yang menandai kekalahan kedua musim ini dalam dua laga. Tetapi setelahnya, Rojiblancos tidak meniru jejak Valencia. Mereka punya rute sendiri, termasuk momen kebangkitkan saat menggasak Granada di Los Carmenes pada Kamis (22/9).

Mengontrol jalannya pertandingan, Athletic Bilbao unggul dalam 15 menit pertama. Raul Garcia yang sudah mengancam sejak awal, membukukan gol dari luar kotak penalti ke gawang kiper asal Meksiko, Guillermo Ochoa. Sampai saat itu, Granada masih belum berkembang. Namun setelahnya, tuan rumah mulai menggigit.
Athletic seakan bisa mempertahankan keunggulan hinga turun minum. Namun, justru di momen krusial, para pemain belakang tim tamu tidak bisa mengamankan bola dari areal terlarang. Di sanalah Carcela Gonzalez, gelandang serang tuan rumah mengirim tembakan yang memaksa kiper Kepa Arrizabalaga takluk. 1-1.

Paruh kedua, Athletic tidak lagi sekuat babak pertama. Granada semakin ampuh dan mulai mengincar kemenangan. Tetapi tembakan Alberto Bueno di menit 52 hanya mengenai mistar gawang. Athletic tidak mau menyerah semudah itu. Mereka mengirim Sabin Merino dan Inaki Williams untuk menghidupkan sisi sayap.
Gol kemenangan Athletic datang sebagai kebalikan gol pertama, 15 menit jelang bubaran. Berawal dari tandukan Mikel San Jose yang dipatahkan oleh Ochoa, masih ada Aymeric Laporte, bek tengah tim tamu yang menjejalkan bola masuk. Gol ini menyudahi perlawanan Granada, yang tidak bisa tidak, terpaksa menunda kemenangan perdana mereka musim ini.
Granada: Ochoa; Foulquier, Uche, Gastn Silva, Tito; Angban (Boga 79), Sergi Samper (Atzili 66); Carcela-Gonzlez, Alberto Bueno, Andreas Pereira; Kravets (Ezequiel Ponce 61).
Athletic Bilbao: Kepa; Lekue, Etxeita, Laporte, Balenziaga; San Jos, Beat; Susaeta (Sabin Merino 61), Ral Garca, Muniain (Williams 61); Aduriz (Iturraspe 79).
Gol: Carcela Gonzalez 44/ Raul Garcia 15, Aymeric Laporte 76

amgicom-guatemala.org sbobet online Sumber: Sidomi