Hasil Liga Spanyol Hari Ini: Malaga vs Athletic Bilbao 0-1, Kembali ke Lima Besar

Gol tunggal Raul Garcia di La Rosaleda pada Minggu (17/4) memastikan skor Bilbao vs Malaga sekaligus menjamin posisi pasukan Ernesto Valverde melesat setingkat. Athletic resmi menggeser Celta Vigo di jornada 33 dari peringkat lima, dan menjaga jarak jauh dari ancaman Sevilla.
Dua hari setelah terkuras di Liga Europa dan tersingkir oleh Sevilla, Athletic harus bertandang ke markas Malaga. Barisan depan tim ini dipenuhi cedera yang menimpa trio Inaki Williams, Aritz Aduriz, dan Sabin Merino. Tanpa mereka, Valverde bahkan meletakkan Raul Garcia sebagai penyerang. Sementara Malaga, masih melanjutkan catatan buruk tak menang hingga tiga laga.
Namun sejatinya, Athletic yang kelelahan, bukan lawan seimbang tuan rumah. Malaga sangat gencar membidik gol di laga ini. Cuma, bukan hanya lini depan yang diisi Duje Cop dan Charles kurang berfungsi. Tuan rumah juga harus menyaksikan penampilan istimewa kiper Athletic, Gorka Iraizoz dengan serangkaian penyelamatan.
Sempat membiarkan tim tamu menguasai bola, Malaga terlambat panas, tetapi dengan baik berkembang setelah Recio dan Ignaico Camacho mengontrol lini tengah. Hasilnya adalah kesempatan Juanpi dan Gonzalo Castro, yang dibendung oleh Iraizoz. Tetapi yang paling menyesakkan adalah, ketika Recio tinggal berhadapan satu lawan satu kontra Iraizoz, tetapi masih mentah juga.
Bermain imbang 0-0 hingga turun minum, Malaga seperti kehilangan daya untuk menaklukkan Gorka Iraizoz. Sebaliknya berwal dari tendangan sudut dari Ander Iturraspe, Raul Garcia bisa mengungguli Raul Albentosa dalam duel udara, lantas menjebol gawang Guillermo Ochoa. Sejak gol itu Malaga semakin kesetanan. Bahkan penyerang veteran Roque Santa Cruz dimasukkan.
Namun hingga akhir tidak ada yang berubah. Malaga tetap tidak bisa mencetak gol, sementara Athletic memanfaatkan kegagalan Celta Vigo pekan ini untuk melesat ke urutan kelima.
Mlaga: Ochoa; Torres, Albentosa, Weligton (Atsu 69), Ricca; Juanpi, Recio (Fornals 60), Camacho, Chory Castro; Cop (Santa Cruz 78), Charles.
Athletic de Bilbao: Iraizoz; Bveda, San Jos, Gurpegui, Balenziaga; Lekue (De Marcos 75), Iturraspe, Mikel Rico, Muniain (Beat 68); Viguera, Ral Garca (Etxeita 75)
Gol: Raul Garcia 52

amgicom-guatemala.org sbobet online Sumber: Sidomi