Hasil Pra Piala Dunia 2018: Jepang vs Arab Saudi 2-1, Samurai Biru Tikam Sang Elang

Samurai Biru sukses menjadi tim pertama yang bisa menikam Elang Hijau di kualifikasi berkat gol Hiroshi Kiyotake dan Genki Haraguchi. Tiga poin yang didapatkan Jepang di Saitama pada Selasa (15/11) ini membuat mereka berdiri sejajar dengan Arab Saudi, sama-sama menuai 10 poin.
Jepang masih menjaga asa mereka untuk terbang ke Rusia 2018. Pasukan Vahid Halihodzic memang sempat tertatih kala tumbang di partai pertama, tetapi kemudian menebusnya dengan tiga kemenangan termasuk di laga melawan salah satu tim terkuat, Arab Saudi. Menurunkan tim yang sedikit berbeda ketimbang saat menaklukkan Oman, Jepang mendapatkan perlawanan sengit.
Jepang mencoba formasi 4-2-1-3 dengan memberi kepercayaan pada Yuya Kubo sebagai gelandang serang; mengalahkan Shinji Kagawa yang harus dicadangkan. Kubo menciptakan peluang di menit 22, disusul oleh Yuya Osako dan Genki Haraguchi. Namun secara keseluruhan, ancaman Jepang begitu berarti hingga ujung paruh pertama.

Ketika itu Abdulmalek Al Khaibri didakwa menyentuh bola di kotak terlarang dengan tangan. Penalti dijatuhkan, dan Hiroshi Kiyotake yang mengambilnya. Sang gelandang Sevilla mengirim tembakan datar yang membawa keunggulan Jepang sampai turun minum. Paruh kedua, Keisuke Honda disuntikkan untuk mempertajam serangan.
Dominasi Jepang tidak tertahankan dengan beebrapa peluang, tetapi drive Honda masih bisa dibendung kiper Mohammed Al Owais di menit 73. Cuma, 10 menit jelang bubaran, Genki Haraguchi melanjutkan kesuburannya di kualifikasi dengan golnya. Ia orang Jepang pertama yang bisa mencetak gol dalam empat laga beruntun di kualifikasi zona Asia.
Arab Saudi sempat menerima gol hiburan di menit 90 via Omar Haswawi. Tapi kekalahan perdana sudah tidak terelakkan lagi kala kapten Osama Hawsawi menerima kartu merah. Skor akhir 2-1, kini Jepang dan Arab Saudi cuma dipisahkan selisih gol.
Gol: Hiroshi Kiyotake 45 penalti, Genki Haraguchi 80/ Omar Hawsawi 90
Kartu Merah: Osama Hawsawi 90 (Arab Saudi)

amgicom-guatemala.org data pengeluaran togel sgp Sumber: Sidomi