Jadwal Euro 2016 Babak 16 Besar: Prediksi Italia vs Spanyol 27 Juni

00 WIB. Bermain di Stade de France (Paris), duel sesama mantan juara Piala Eropa ini hanya akan mengeluarkan satu pemenang menuju perempat final. Prediksi Spain vs Italy condong pada kemenangan La Roja. Namun Azzurri adalah tim spesialis turnamen.
Spanyol berangkat ke 16 besar dengan catatan minus. Kekalahan 1-2 dari Kroasia menciptakan pertanyaan tersendiri. Mulai dari blunder David De Gea, cara Vicente Del Bosque menyusun urutan penendang penalti, hingga lini depan yang tidak terlalu istimewa. Namun Spanyol sudah memastikan, kiper utama di laga ini tetaplah De Gea.
La Roja memiliki lini tengah yang sangat istimewa. David Silva dan Andres Iniesta adalah bintang di Piala Eropa edisi ini. Selain itu ketajaman Alvaro Morata dengan tiga gol mengirimnya di puncak top skor. Namun, diungkapkan oleh legenda mereka sendiri, Xavi, formasi 4-3-3 Spanyol akan kesulitan ketika bersua dengan tim yang memakai formasi 3-5-2 seperti Italia.
Lini tengah bisa saja mendominasi penguasaan bola. Namun efektivitas serangan akan jadi milik Italia yang punya lima gelandang, sekaligus lima bek dengan dua sayap yang aktif menggempur. Belum lagi jika ada serangan dari tengah karena dua palang pintu Spanyol tentu akan mati-matian menjaga dua penyerang Italia, entah itu Eder-Simone Zaza atau atau Eder-Pelle.

Italia sendiri, baru saja tumbang 0-1 dari Republik Irlandia. Namun kesalahan itu bisa dimaafkan karena Azzurri bermain dengan kebanyakan pemain cadangan. Kini, kiper utama Gianluigi Buffon sudah bisa tampil. Pertanyaan hanya terjadi untuk Antonio Candreva yang belum fit sepenuhnya.
Catatan Italia kala bersua Spanyol tidaklah apik. Dalam lima persuaan terakhir, mereka kalah dua kali dan seri tiga kali. Dalam pemanasan jelang Euro ini, kedua tim berbagi skor 1-1. Kali ini, apalagi jika laga diakhiri dengan adu penalti, skor semakin tidak tertebak. Namun bisa jadi, Spanyol sedikit lebih unggul dari lawannya.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Italia (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Candreva, Parolo, Rossi, Giaccherini, Florenzi; Pelle, Eder
Spanyol (4-4-2): De Gea; Juanfran, Pique, Ramos, Alba; Fabregas, Busquets, Iniesta; David Silva, Morata, Nolito
HEAD TO HEAD
24-03-2016 Italia vs Spanyol 1-1
05-03-2014 Spanyol vs Italia 1-0
27-06-2013 Spanyol vs Italia 0-0
01-07-2012 Spanyol vs Italia 4-0
10-06-2012 Spanyol vs Italia 1-1
PREDIKSI SIDOMI: 50-50

amgicom-guatemala.org sbobet online Sumber: Sidomi