Jadwal Liga Europa 2017: Prediksi AS Roma vs Lyon, Menanti Keajaiban

05 WIB. Bermain di kandang sendiri di leg kedua babak 16 besar Liga Eropa, prediksi Roma vs Lyon berpihak pada Serigala asal Italia. Namun, pertanyaan muncul karena Roma ibarat menanti keajaiban menyusul hasil jeblok saat bertandang ke Prancis.
Skor 4-2 di kandang Lyon memang belum mengubur Roma sepenuhnya. Jika mereka bisa menang 2-0 atau 3-1 di laga ini, maka tiket ke perempat final akan menjadi milik anak asuh Luciano Spalletti. Cuma, mencetak skor seperti itu bukan perkara mudah. Terlepas, krisis Roma sudah berakhir setelah menghajar Palermo 0-3 akhir pekan lalu.
Pasalnya, Lyon datang dengan kepercayaan diri super tinggi. Dalam lima partai terakhir mereka mencetak 21 gol. Dan pemain kunci seperti Nabil Fekir serta Alexandre Lacazette sedang panas-panasnya. Khusus di Liga Europa, duo ini total mencetak tujuh gol. Selain itu, terakhir Lyon menggasak Toulouse 4-0 sebelum datang ke kota Roma. Sebuah jaminan tim ini bakal merepotkan tuan rumah.
Roma sudah bisa memakai kembali Antonio Rudiger setelah di leg pertama terkena larangan bermain. Selebihnya kecuali Alessandro Florenzi yang cedera, starting XI Giallorossi bisa dimainkan semuanya. Termasuk Edin Dzeko yang di Liga Europa total sudah mencetak delapan gol. Ia harus bangkit di saat timnya sangat membutuhkan bantuan seperti saat ini. Dzeko toh mendapakan dukungan dar Mohamed Salah dan Radja Nainggolan.

Di lini tengah, formasi 3-4-1-2 Roma akan membuat mereka bisa memenenangi pertarungan melawan Lyon yang memakai skema konservatif 4-2-3-1. Selain itu, dengan berlalunya krisis Giallorossi, duel kali ini tampak lebih berimbang dibandingkan dengan leg pertama, kala sang wakil Liga Italia bermasalah. Dengan skema yang sama-sama ofensif, banjir gol seperti leg pertama bisa tercipta.
Tetapi menang dengan skor 2-0 adalah pekerjaan yang cukup berat, bahkan untuk Roma.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
AS Roma (3-4-3): Alisson; Manolas, Fazio, Rudiger; Bruno Peres, Paredes, Strootman, Emerson; Nainggolan; Salah, Dzeko
Olympique Lyon (4-2-3-1): Lopes; Jallet, Mammana, Diakhaby, Rybus; Gonalons, Tousart; Ghezzal, Tolisso, Valbuena; Lacazette
HEAD TO HEAD
09-03-2017 Lyon vs AS Roma 4-2
06-03-2007 Lyon vs AS Roma 0-2
21-02-2007 AS Roma vs Lyon 0-0
PREDIKSI SIDOMI: 55-45

amgicom-guatemala.org sbobet online Sumber: Sidomi