La Nyalla Mattalitti Diimbau Menyerahkan Diri

La Nyalla yang telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur sebesar lebih dari 5 miliar rupiah telah kabur ke luar negeri dan saat ini masih dilacak keberadaannya.
Saya mengimbau sekali kepada tersangka (La Nyalla Mattalitti) untuk menyerahkan diri saja. Jangan sembunyi di negeri orang, tandas Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Maruli Hutagalung di Surabaya, Kamis (31/3/2016).
Sebagai warga negara yang baik, harusnya hadir kalau dipanggil sebagai saksi ataupun tersangka. Kenapa mesti lari-lari meninggalkan keluarganya. Jangan sampai dikejar-kejar seperti maling, lanjutnya.
Pihak yang berwenang di Indonesia sendiri akan berniat meminta bantuan Interpol untuk menangkap La Nyalla yang saat ini ditengarai berada di Singapura setelah sebelumnya diketahui sempat singgah di Malaysia.
La Nyalla Mattalitti kan sudah ke luar negeri. Kita sudah tahu tempatnya. Cuma kan tidak bisa menangkap orang di negara orang lain. Kita perlu koordinasi di sana, kata Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Badrodin Haiti.
Memang dari kejaksaan sudah membuat DPO. Nah, ini nanti kita proses untuk bisa kita buatkan red notice-nya, imbuhnya.
Interpol itu polisi juga. Kalau polisi di negara lain enggak punya kewenangan apa-apa. Itu teritori orang lain. Kita mau macam-mcam di sana bisa ditangkap. Kita bisanya minta bantuan interpol di sana, bisa enggak membantu kita, papar Badrodin Haiti.

amgicom-guatemala.org sbobet online Sumber: Sidomi