La Nyalla Mattalitti Sudah Kembali ke Indonesia?

La Nyalla sebelumnya melarikan diri ke negeri tetangga dan menjadi buronan atas kasus korupsi serta tindak pidana pencucian uang.
Tim sedang menyebar sampai ke luar pulau terkait adanya informasi bahwa La Nyalla Mattalitti berada di Indonesia, kata Kepala Seksi Penerangan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Romy Arizyanto, beberapa waktu lalu.
Pihak Kejaksaan Tinggi Jawa Timur sendiri tidak menghadiri sidang praperadilan yang kembali diajukan oleh pihak La Nyalla Mattalitti. Akibatnya, sidang perdana yang seharusnya digelar di Pengadilan Negeri Surabaya pada Rabu, tanggal 4 Mei 2016, kemarin, terpaksa ditunda pelaksanaannya.
Karena Kejaksaan Tinggi selaku termohon tidak hadir, meski sudah kami kirimkan panggilan, persidangan ini saya tunda dan memerintahkan panitera pengganti untuk kembali mengirimkan panggilan sidang yang akan dilakukan pada hari Jumat tanggal 13 Mei 2016, ucap hakim tunggal sidang praperadilan Pengadilan Negeri Surabaya, Mangapul Girsang.
Semestinya sebagai penegak hukum yang sepatutnya patuh pada hukum, tidak mengabaikan panggilan pengadilan, timpal Fahmi Bachmid selaku salah satu kuasa hukum La Nyalla Mattalitti.
Sebelumnya, kubu La Nyalla Mattalitti telah memenangkan sidang praperadilan, namun Kejaksaan Tinggi Jawa Timur langsung mengeluarkan surat penetapan baru yang membuat status La Nyalla Mattalitti kembali menjadi tersangka.

amgicom-guatemala.org sbobet online Sumber: Sidomi