Leicester City vs Chelsea: Momentum Kebangkitan The Blues

Lanjutan kompetisi Premier League di pekan ke-21, akan menyajikan laga seru antara tuan rumah Leicester City menghadapi tamunya Chelsea, di KIng Power Stadium, Sabtu (14/1) malam waktu setempat atau Minggu (15/1) dinihari WIB.
Chelsea sendiri saat ini menduduki peringkat pertama klasemen sementara dengan mengantongi 49 poin. Sementara, Leicester City yang merupakan juara bertahan musim lalu, berada di posisi ke-15 dengan raihan 21 poin.
The Foxes seakan memikul beban berat saat tampil di kandang sendiri. Tim asuhan Claudio Ranieri ini lebih banyak menelan kekalahan dan baru satu kali meraih kemenangan dari sembilan kali pertemuan dengan Chelsea di King Power Stadium.
“Chelsea kalah dari Tottenham setelah meraih 13 kemenangan beruntun. Hal itu merupakan sebuah prestasi yang menakjubkan. Kami tentunya berharap banyak dari pertandingan ini. Namun, kami juga siap untuk melawan dan meraih kemenangan,” kata Ranieri dilansir lama BBC.
Pelatih asal Italia itu telah menegaskan, timnya harus tampil berbeda di paruh kedua musim ini. Ranieri tentunya tidak mau lagi mendapatkan sorotan karena performa anak asuhnya yang terus menurun dibandingkan musim lalu.
Terlebih, permainan rapat dengan pertahanan kokoh ditambah dengan skema serangan balik cepat yang menjadi ciri khas The Foxes, seakan menghilang pada musim ini.
“Saya mengharapkan reaksi yang hebat dari para pemain. Mereka tentunya ingin membuktikan mampu tampil baik di kandang sendiri dan bisa menyulitkan tim manapun,” kata Ranieri.
Leicester sendiri telah menunjukkan tanda-tanda yang menjanjikan. Kemenangan atas Everton di ajang Piala FA pada tengah pekan lalu, bisa menjadi rujukan. Selain itu, jika mereka bisa mengulangi performa saat tampil di kandang Manchester City, momen tahun baru Chelsea bisa terus menjadi tidak nyaman.
Tugas The Foxes untuk meraih angka penuh di kandang sendiri nampaknya tidak akan berjalan dengan mudah, karena tiga pemain andalannya Riyad Mahrez, Islam Slimani dan Daniel Amartey, harus absen karena berkiprah di ajang Piala Afrika.
Pada bagian lain, Chelsea tentunya telah bersiap untuk meraih hasil maksimal di kandang Leicester City. Pertandingan ini, tentunya akan menjadi momentum kebangkitan The Blues di paruh kedua musim ini.
Maklum saja, The Blues sangat berambisi membawa pulang tiga poin penuh untuk mengembalikan kepercayaan diri, setelah menelan kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur. Kekalahan tersebut, membuat raihan 13 kemenangan beruntun di Premier League harus berhenti, sekaligus gagal menyamai rekor milik Arsenal.
Pelatih Chelsea, Antonio Conte, telah menegaskan bahwa timnya tak akan terpuruk karena kekalahan. Hal itu dibuktikan dengan kemenangan 4-1 atas Peterborough di ajang Piala FA.
“Pertandingan di Leicester sangat penting bagi kami untuk me-restart kembali. Leicester adalah juara dari musim lalu, mereka memiliki banyak pemain bagus dengan kualitas yang baik, mereka telah membuat saya terkesan,” kata Conte dilansir BBC.
Menghadapi Leicester City di kandang lawan, pasukan Chelsea terbilang cukup lengkap karena tidak banyak pemain yang mengalami cedera. Tercatat, Chelsea kemungkinan tak akan diperkuat John Terry akibat kartu merah yang diterimanya.
Conte nampaknya akan kembali mengandalkan nama-nama seperti Eden Hazard, John Obi Mikel, Willian, serta gelandang andalan asal Spanyol, Cesc Fabregas, untuk menghadapi lini tengah The Foxes.
“Kami harus berusaha lebih keras untuk menambah intensitas, dan keinginan untuk memenangkan bola. Kami sedang bekerja keras untuk meningkatkan semua aspek dalam klub ini, sehingga bisa menemukan cara yang tepat untuk kembali memenangkan setiap pertandingan,” kata Conte.
Catatan Pertemuan:
15/10/2016 Chelsea 3 – 0 Leicester
21/9/2016 Leicester 2 – 4 Chelsea
15/5/2016 Chelsea 1 – 1 Leicester
15/12/2015 Leicester 2 – 1 Chelsea
30/4/2015 Leicester 1 – 3 Chelsea
Perkiraan Susunan Pemain:
Leicester: Schmeichel, Simpson, Morgan, Huth, Fuchs, Amartey, Drinkwater, Albrighton, King, Gray, Musa.
Pelatih: Claudio Ranieri (Italia).
Chelsea: Courtois, Luiz, Cahill, Alonso, Azpilicueta, Matic, Kante, Oscar, Pedro, Hazard, Costa.
Pelatih: Antonio Conte (Italia).

Feriawan Hidayat/FER
BBC, Goal, Sportmole

amgicom-guatemala.org data pengeluaran togel sgp Sumber: BeritaSatu