Lionel Messi Berdosa Jika Pensiun Tinggalkan Timnas Argentina

Demikian yang disampaikan oleh Javier Mascherano. Bek Barcelona ini mendukung penuh kembalinya Si Nomor 10 ke skuat Albiceleste. Menurut Mascherano, andai Messi bersikukuh pada keputusan mengundurkan diri dari timnas, bukan cuma Argentina yang bakal terpukul. Seisi dunia pun demikian.
Pasca final Copa America Centenario, dengan wajah muram, Lionel Messi menyatakan tidak akan bermain lagi untuk Argentina. Ia menyerah. Setelah gagal mendapatkan trofi internasional untuk ketiga kalinya secara beruntun, Messi merasa sudah saatnya generasi berganti. Keputusannya kala itu mengguncang dunia, karena Messi masih 29 tahun. Ia setidaknya masih bisa bertarung hingga Piala Dunia 2018, atau Copa America 2019.
Selang sebulan kemudian, Lionel Messi sudah kembali dipanggil ke timnas Argentina. Messi tidak bisa menampik kata hatinya untuk membela Albiceleste. Dan Edgardo Bauza, pelatih baru Argentina juga tidak bodoh membiarkan talenta sebesar Messi tidak memperkuat negaranya. Mungkin saja Messi terlibat dalam laga kontra Uruguay dan Ekuador, andai benar-benar dinyatakan match fit.

Kembalinya Lionel Messi ini disambut oleh Javier Mascherano. Pria yang menjabat sebagai wakil kapten Albiceleste ini bersyukur, Messi mau berpikir ulang setelah ucapan kontroversialnya bulan lalu.
Dalam konferensi pers, Mascherano menuturkan, Leo membuat keputusan tepat. Akan menjadi dosa, sesuatu yang menyakitkan, tidak melihatnya bermain dengan seragam Argentina. Akan ada konsekuensi besar bagi tim, dan dampak hebat di level global.
Lionel Messi sendiri saat ini bukan cuma menyandang status kapten Argentina. Ia juga merupakan top skor Albiceleste sepanjang masa, menyalip catatan yang pernah dibukukan penyerang legendaris, Gabriel Batistuta.

amgicom-guatemala.org sbobet online Sumber: Sidomi