Lionel Messi Mau Bertahan di Barcelona Asal Boleh Hengkang ke Argentina

Si Nomor 10 hanya mau bertahan jika Barca mau memenuhi harapannya untuk memberikan release clause istimewa yang memungkinkan La Pulga pindah ke Newells Old Boys klub Liga Argentina sekaligus klub masa kecilnya sewaktu-waktu.
Perpanjangan kontrak Lionel Messi menjadi kebutuhan Barcelona saat ini. Kontrak Messi bakal berakhir pada 30 Juni 2018, dan Barca sedang berusaha keras untuk memperbarui kontrak tersebut hingga tiga tahun kemudian, 30 Juni 2021. Barcelona memiliki waktu hingga musim panas mendatang untuk melunakkan hati Messi.
Semestinya tidak ada masalah soal perpanjangan kontrak ini. Pasalnya, Lionel Messi juga masih sangat jatuh cinta kepada Barcelona. Bukan cuma karena Barca memberikannya banyak gelar seperti saat ini. Messi juga ingin mengucapkan terima kasih kepada klub tersebut, yang membantunya melewati masa-masa sulit di usia 13 tahun karena terkendala hormon pertumbuhan.
Tetapi Messi juga ingin memastikan masa depannya. Ia tidak masalah mendapatkan kontrak baru dari klub Catalan, asalkan ada jaminan dari Barcelona, bahwa ia bisa pindah ke Newells Old Boys. Tentu Messi tidak akan asal-asalan menetapkan kapan ia meninggalkan Barcelona. La Pulga akan hengkang jika ia merasa sudah cukup berkarier di Eropa, seperti yang selama ini disampaikannya.

Bergabung ke Newells Old Boys adalah keinginan terdalam Messi, bahkan sejak ia mendaratkan kaki di Barcelona. Newells adalah klub masa kecilnya. Messi juga ingin menebus waktu yang berlalu saat ia bermain di Eropa, dan tak bisa membela klub tersebut di masa emasnya.
Di sisi lain, Newells Old Boys belakangan sudah membaca situasi Messi. Mereka bahkan sempat menyiapkan rencana bakal merekrut La Pulga setelah gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia selesai. Andai Messi bisa membawa Argentina juara di tahun tersebut, tampaknya peluang dirinya bakal pulang kampung bakal semakin besar.
Sebaliknya, presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, berulang kali menegaskan, ingin Lionel Messi pensiun tidak di klub lain, tetapi di kubu Camp Nou tersebut.

amgicom-guatemala.org data pengeluaran togel sgp Sumber: Sidomi