Mengapa Spanyol Cuma Pakai Satu Pemain Saat Kick-Off vs Republik Ceko?

Padahal normalnya, sebuah tim menggunakan dua pemain untuk bertukar umpan kick-off. Apakah La Roja melakukan pelanggaran aturan?
Kick-off Spanyol pada Senin (13/6) memang tidak biasa. Hanya ada satu orang di lingkaran tengah lapangan. Sementara pemain lain mengelilingi. Bahkan ketika wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, bola ditendang ke belakang. Sekilas ini membingungkan karena tidak sesuai kebiasaan. Lebih ganjil lagi, bola tidak ditendang ke depan.
What did I just watch in the Spain game? This is not how you kick off? When did the rules change?? pic.twitter.com/C4RSZZ7S4Y
Liam Dennis (@Liam_Dennis) June 13, 2016

Prosedur kick off sendiri, adalah, dilakukan di titik tengah lapangan. Seluruh pemain dari kedua kesebelasan, harus berada di wilayah masing-masing (belum menyeberang tengah lapangan). Kemudian, pemain lawan tidak boleh mendekat lebih dari jarak 10 yard (9.16 meter) alias tidak masuk ke lingkaran tengah lapangan, hingga bola dimainkan.
Permainan akan dimulai ketika bola ditendang ke depan. Biasanya akan ada dua orang untuk aksi kick-off ini. Namun, berdasarkan perubahan aturan yang disahkan oleh IFAB (International Football Association Board) pada Maret 2016, sekarang ada variasi kick-off.

Yaitu, bola bisa ditendang ke arah mana pun. Syaratnya masih sama, pemain yang pertama kali menendang bola, tak boleh menyentuhnya lagi, hingga ada pemain lain yang menyentuh bola tadi.
Dengan demikian, kick-off satu orang dan ditendang ke belakang ala Spanyol, bukanlah sebuah kesalahan. Mereka mengambil keuntungan dari aturan terbaru IFAB. Namun Spanyol bukan tim pertama yang melakukan ini. Sebelumnya, tim wanita Inggris sudah melakukan aksi kick-off ke belakang, seperti dalam video ini.
https://twitter.com/Leigh_Moore/status/742347504725987336

amgicom-guatemala.org data pengeluaran togel sgp Sumber: Sidomi