Pep Guardiola Vital Bagi Sejarah Bayern Munchen, Kaim Jupp Heynckes

Namun tidak demikian menurut Jupp Heynckes, pelatih yang digantikannya. Menurut Heyckes, Pep berperanan vital dalam sejarah Bayern Munchen menjadi tim perama yang meraih empat gelar Bundesliga beruntun.
Sejak awal kedatangannya ke Bayern Munchen, Pep Guardiola mendapatkan tugas yang sangat berat. Ia menggantikan sosok Jupp Heynckes yang di tahun terakhir bisa memberikan treble untuk Die Roten. Pep punya waktu hingga tiga musim, tetapi tak pernah bisa menyamai apalagi melampaui perolehan Heynckes. Namun, masih ada satu hal yang mampu dilakukannya.
Pep Guardiola mampu memberikan gelar Bundesliga tiga musim beruntun, alias 100 persen. Ditambah satu gelar di era Heycnkes, Bayern Munchen sukses meraup empat gelar liga beruntun. Sebelumnya, tidak ada satu pun tim Liga Jerman yang mampu mewujudkan hal ini. Heynckes sendiri mengakui kehebatan pelatih berkepala plontos tersebut.
Dikutip Soccerway, Heynckes menyebut, Saya sangat bahagia ketika Pep Guardiola berkata, mempersembahkan gelar Bundesliga musim ini untuk saya.

Meskipun demikian, saya cuma berperanan dalam satu dari empat gelar Bundesliga beruntun bagi Bayern Munchen. Jadi, hanya seperempat dari rekor yang tercipta. Pep memenangi tiga gelar, (tiga perempat kesuksesan), dan ini adalah pencapaian yang luar biasa.
Heynckes kemudian menambahkan, semestinya laga di spieltag 33 kemarin menjadi pesta untuk Pep Guardiola. Pasalnya, ini adalah laga perpisahan bagi Pep di Allianz Arena. Musim depan, sang pelatih sudah pindah ke Manchester City.
Tentang Pep, Heynckes punya kenangan manis, Kami selalu berbicara hal menyenangkan dalam tiga tahun terakhir. Kami berbicara sangat banyak tentang sepakbola. Dan Pep selalu menikmati kala dirinya dan saya berbahasa Spanyol dalam mengobrol (Heynckes pernah menangani Athletic Bilbao dan Real Madird di masa yang lalu.)

amgicom-guatemala.org sbobet online Sumber: Sidomi