Rekor Baru Cristiano Ronaldo: Selalu Bikin 50 Gol Lebih Dalam Enam Musim!

Meskipun Real Madrid gagal meraih gelar Liga Spanyol musim ini, dan CR7 juga gagal mempertahankan trofi pichichi, tetap saja ada catatan istimewa yang diukir. Ronaldo adalah pria pertama sepanjang sejarah yang mampu mencetak lebih dari 50 gol dalam enam musim beruntun.
Catatan yang diukir Cristiano Ronaldo ini jelas melampaui pencapaian Lionel Messi (Barcelona) yang selama ini disebut-sebut sebagai rival abadinya. Ketika Si Nomor 10 Barca turun ke sisi kanan untuk melayani Luis Suarez, CR7 tetap menjadi meriam utama Real Madrid dalam memburu gol. Dan masalah konsistensi, tidak ada yang bisa menandingi Ronaldo.
Musim ini, total Cristiano Ronaldo mengemas 51 gol. Hebatnya hal itu terjadi hanya dari dua kompetisi saja. CR7 mengemas 35 gol di Liga Spanyol, lalu 16 sisanya di Liga Champions. Sebagai catatan Ronaldo tak mengemas gol di Copa del Rey karena Real Madrid keburu tersingkir akibat pemakaian pemain ilegal atas nama Denis Cheryshev.
Total 51 gol ini memang 10 lebih sedikit daripada yang dikemas oleh Cristiano Ronaldo musim lalu. Namun, ia melanjutkan rekor selalu mengemas lebih dari 50 gol dalam enam musim beruntun. Pertama kali Ronaldo melakukannya pada musim 2010-2011 dengan 53 gol. Disusul pada musim berikutnya, dengan 60 gol.
Cristiano Ronaldo sempat menurun dalam dua musim, yaitu 2012-2013 dan 2013-2014, tapi raihannya tetap tergolong luar biasa, yaitu 55 gol dan 51 gol. Musim lalu, CR7 mencetak 61 gol, dan berhak atas gelar pichichi plus Sepatu Emas Eropa.
Catatan 51 gol jelas luar biasa bagi sang penyerang internasional Portugal yang sudah berusia 31 tahun dan sempat disebut bakal habis musim ini. Kenyataannya, hingga saat ini CR7 tetaplah mesin gol paling ampuh di dunia.

amgicom-guatemala.org sbobet online Sumber: Sidomi