Sebastian Giovinco Patahkan Rekor David Beckham di MLS

Keberhasilan Giovinco tersebut adalah dalam hal keberhasilan mengeksekusi tendangan bebas dimana ia sudah mengemas tujuh gol sedangkan Beckham selama karirnya bersama LA Galaxy hanya mampu mencetak enam gol saja dari free kick.
Ya, Beckham memang bisa membuat catatan emas tersebut sejak 2010 lalu di MLS bersama dengan gelandang Real Salt Lake, Javier Morales. Namun kini ia sudah tidak bisa berbangga dan harus berbesar hati mengucapkan selamat pada Giovinco yang berhasil mengalahkan dirinya yang justru dari sektor keahlian Beckham sendiri.
Giovinco memastikan keberhasilan itu ketika ia mencetak dua gol tendangan bebas dalam satu laga saat Toronto FC berhadapan dengan DC United. Kemenangan 4-1 yang diraih oleh Giovinco dkk dalam laga itu memang diperindah dengan apa yang dilakukan striker mungil asal Italia tersebut.
Namun, Giovinco ternyata bukan yang terbaik dalam hal persentase gol melalui tendangan bebas. Dalam artian, ia butuh banyak usaha untuk bisa sekedar mencetak tujuh gol tersebut yakni dari 76 percobaan. Beckham sendiri mampu mengemas enam gol dari 46 kali tendangan bebas sedangkan yang terbaik adalah Didier Drogba dengan lima gol dari 22 kali percobaan.
Sayangnya, penampilan impresif Giovinco selama ini di MLS seperti tidak memuluskan jalannya ke Timnas Italia. Eks pemain Juventus itu dahulu juga ditolak masuk timnas oleh Antonio Conte jelang Euro 2016 karena level permainan MLS masih jauh berada dibawah liga-liga Eropa.
Tentunya kini menarik untuk dinanti apakah Giovinco bisa meluluhkan hati Giampiero Ventura. Kedatangan pelatih baru tentunya bisa memberikan harapan baru pula pada pemain untuk bisa masuk ke dalam skuad nantinya.

amgicom-guatemala.org data togel Sumber: Sidomi