Tak Gabung PSM di Bali, Status Maitimo dan Arthur Simpang Siur

com, Makassar: PSM Makassar sedang menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Bali, sejak Jumat pekan lalu. Namun, dalam daftar skuat yang berangkat dari Makassar, tidak ada nama dua pemain anyar, yakni pemain naturalisasi Raphael Maitimo serta alumni akademi sepak bola Eropa, Arthur Irawan.Padahal pelatih PSM Robert Rene Alberts menekankan bahwa seluruh pemain, termasuk yang masih berstatus seleksi, harus ikut TC. Bagi pria asal Belanda itu, TC penting sebagai persiapan dan evaluasi tim jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia. TC rencananya digelar hingga 13 Maret mendatang.

Mangkirnya Maitimo dan Arthur menimbulkan spekulasi. Beredar kabar mereka batal bergabung dengan PSM. Salah satu isu yang berkembang, kedua pemain tak sepakat soal kontrak kerja dengan manajemen klub.

Baca juga: Gol Kemenangan Semen Padang Berbau Keberuntungan

Sejauh ini belum ada pernyataan dari Maitimo soal hal tersebut. Adapun Arthur Irawan yang dikonfimasi lewat telepon Senin, 27 Februari 2017, membenarkan tak jadi bergabung dalam program latihan PSM. Tapi tak dijelaskan alasannya. “Ngomong langsung sama agen saya saja,” kata Arthur.Saat dihubungi terpisah, Ryan Gozali selaku agen Maitimo enggan menjelaskan perihal status para pemain. Dia meminta jeda waktu untuk konfirmasi hal tersebut. “Nanti saya kabari kalau sudah bisa kasih info,” ujarnya.Manajemen PSM sejauh ini memang belum mengumumkan perihal status Arthur Irawan. Terakhir, eks pemain Espanyol B itu diketahui sebagai salah satu pemain yang seleksi. Sedanhkan Maitimo diklaim telah diikat secara resmi oleh PSM. Isu dia meninggalkan klub pun ditampik manajemen.

Baca juga: Lolos ke Semifinal, Persib Bakal Diguyur Bonus

“Dia sudah dikontrak,” kata Direktur Utama PT PSM Munafri Arifuddin.Munafri mengaku mengetahui Arthur dan Maitimo tak gabung dalam TC di Bali. Tapi dia tidak mengetahui alasannya. Khusus Maitimo, disebutkan bakal ada sanksi jika memang mangkir tanpa alasan jelas.”Tentu ada sanksi yang diberikan kalau tidak latihan. Kan ada aturan-aturan bakunya,” kata Munafri.Sementara itu, PSM tetap melanjutkan serangkaian program latihan selama di Bali. Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina menyebutkan, pada Senin pagi jajaran pelatih fokus menguji koordinasi antar lini dan kekuatan fisik pemain.Terkait TC, Robert Rene Alberts tak bersedia dimintai keterangan soal perkembangan timnya.Video: Pengumuman Seleksi Tahap II Timnas U-22 Dilakukan Dua Gelombang (RIZ)

amgicom-guatemala.org sbobet online Sumber: MetroTVNews