Top Skor Liga Spanyol 2017: Lionel Messi Paling Atas, Cetak 13 Gol!

Si Nomor 10 Barcelona kembali mencetak gol pekan ini sehingga total koleksinya menjadi 13 gol. Dengan demikian, Messi sementara ini unggul dua gol dari Cristiano Ronaldo (Real Madrid) sang rival abadi, yang baru membukukan 11 gol.
Hingga menjelang libur musim dingin, Lionel Messi sejajar dengan rekan setimnya Luis Suarez dalam urusan daftar pencetak gol terbanyak La Liga. Namun, pekan ini saat Barcelona dijamu Villarreal, El Pistolero mandul. Sebaliknya, Messi mencetak tendangan bebas spektakuler yang membuat golnya bertambah sebiji.
Bukan hanya Messi yang membuka tahun dengan gol. Cristiano Ronaldo juga demikian. Sabtu lalu, CR7 merobek gawang Granada sekali untuk menambah koleksinya jadi 11 gol. Ronaldo hanya tertinggal dari Messi dan Suarez. Plus, sejajar dengan salah satu penyerang Spanyol paling maut musim ini, Iago Aspas.
Sang penyerang Celta Vigo, kembali bisa membobol gawang lawan saat timnya menaklukkan Malaga 3-1. Dengan demikian, Aspas adalah penyerang lokal tersubur di La Liga dengan 11 gol. Ia lebih baik dibandingkan sang striker veteran, Ruben Castro (Real Betis) yang saat ini memiliki 8 gol.

Wissam Ben Yedder, bomber Sevilla yang pekan ini menciptakan hattrick saat Los Nervioneses menghancurkan tuan rumah Real Sociedad, total memiliki 8 gol. Ia sejajar dengan Ruben Castro, tetapi masih kalah satu gol dari penyerang Sociedad asal Brazil, Willian Jose yang justru mandul ketika keduanya bertemu.
Antoine Griezmann yang sekian lama tidak mencetak gol untuk Atletico Madrid di liga domestik, akhirnya mengatasi kemandulannya dengan sebiji gol dalam laga melawan Eibar. Kini, Griezmann sudah menceploskan gol tujuh kali. Ia sejajar dengan nama-nama lain seperti Sandro Ramirez (Malaga) yang pekan ini mandul, dan Nicola Sansone (Villarreal) yang menjebol gawang Barcelona.
Berikut ini daftar top skor Liga Spanyol 2017 hingga jornada 17.
Lionel Messi Barcelona 13 gol
Luis Surez Barcelona 12 gol
Iago Aspas Celta Vigo 11 gol
Cristiano Ronaldo Real Madrid 11 gol
Willian Jos Real Sociedad 9 gol
Rubn Castro Real Betis 8 gol
Wissam Ben Yedder Sevilla 8 gol
Antoine Griezmann Atletico Madrid 7 gol
Gerard Moreno Espanyol 7 gol
Sandro Ramrez Mlaga 7 gol
Nicola Sansone Villarreal

amgicom-guatemala.org data pengeluaran togel sgp Sumber: Sidomi