Top Skor Liga Spanyol Terbaru: CR7 18 Gol, Perpendek Selisih dari Messi!

Namun Si Nomor 10 Barcelona ini harus ekstra waspada. Pasalnya, dari waktu ke waktu Cristiano Ronaldo terus menunjukkan tajinya. Berkat tambahan dua gol ke gawang Las Palmas, kini CR7 memperpendek selisih dari Messi, hanya berbeda tiga gol.
Meskipun Real Madrid hanya meraih empat poin dari tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Spanyol, faktanya ketajaman Cristiano Ronaldo tidak menurun. Malah justru sebaliknya. Dalam kurun waktu tersebut, sang pemenang Ballon dOr 2016 ini mengemas empat gol, termasuk dua ke gawang Las Palmas saat Madrid bermain imbang 3-3 di Santiago Bernabeu.
Kini, secara keseluruhan Cristiano Ronaldo mengemas 18 gol, enam di antaranya dari eksekusi penalti. Jumlah ini berbeda tiga angka dari Lionel Messi, yang di pertengahan pekan ini hanya mencetak satu gol saat Barca menggulung Sporting Gijon 6-1. Namun, Messi tetap superior dibandingkan Ronaldo, dengan 21 gol dan hanya tiga di antaranya yang berasal dari titik putih.

Jika penalti tidak dihitung, maka top skor Liga Spanyol saat ini dipegang oleh Luis Suarez. Bomber utama Barcelona itu mencetak 20 gol, tanpa sekali saja membobol gawang lawan dari titik putih. Suarez menambah satu gol dalam laga Barca melawan Gijon pada Kamis (2/3) lalu.
Persaingan untuk top skor memang hanya dimiliki oleh Messi-Suarez-Ronaldo. Para kompetitor lain masih jauh dari bayangan mereka sekalipun. Termasuk Iago Aspas, bomber Celta Vigo. Pertengahan pekan ini ia menambah satu gol lagi saat Celta bermain imbang dengan Espanyol 2-2. Namun, tambahan itu cuma membuat Aspas mengoleksi 14 gol. Satu yang bisa dibanggakan, Aspas adalah bomber lokal Spanyol tersubur di La Liga.
Gerard Moreno (Espanyol) yang mencetak gol di laga yang sama, kini memiliki 10 gol. Ia sejajar dengan penyerang Spanyol lain, Sergi Enrich asal Eibar.
Berikut ini daftar top skor Liga Spanyol hingga Jumat (3/3).
Lionel Messi (Barcelona) 21 gol
Luis Surez (Barcelona) 19 gol
Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 18 gol
Iago Aspas (Celta Vigo) 12 gol
Sergi Enrich (Eibar) 10 gol
Gerard Moreno (Espanyol) 10 gol
Antoine Griezmann (Atltico Madrid) 9 gol
Willian Jos (Real Sociedad) 9 gol
Kvin Gameiro (Atltico Madrid) 9 gol

amgicom-guatemala.org sbobet online Sumber: Sidomi