UEFA Tolak Hening Cipta di Euro 2016 Untuk Korban Bom Turki

Meskipun perempat final Piala Eropa diputar mulai Jumat, 1 Juli ini, UEFA tidak mempersiapkan momen hening cipta tersebut. Mengapa UEFA menerapkan perlakuan yang berbeda dibandingkan Serangan Paris pada November 2015 lalu?
Pada Selasa (28/6) malam lalu, bom bunuh diri meledak di Bandara Ataturk Turki. Akibat kejadian ini 45 orang menjadi korban tewas. Sementara 239 orang lainnya menderita cedera. Diyakini, ISIS bertanggungjawab atas bom bunuh diri tersebut.
Perempat final Euro 2016 akan dimulai sejak Jumat mendatang. Waktunya sangat berdekatan dengan kejadian bom tersebut. Namun UEFA memastikan tidak akan ada hening cipta sebelum kick-off pertandingan seperti yang biasa dilakukan. Hal ini disampaikan oleh Rob Harris, jurnalis Associated Press.
Melalui akun twitternya, Harris menulis, UEFA: tidak ada menit hening cipta untuk korban (bom) bandara Istanbul di perempat final Euro 2016. UEFA menyebut, hening cipta akan dilakukan ketika tragedi berkaitan langsung dengan sepakbola, atau melibatkan salah satu tim yang berpartisipasi, atau melibatkan tuan rumah.
Turki sendiri adalah peserta Euro 2016. Namun mereka sudah tidak berkompetisi lagi di turnamen ini. Arda Turan dan kawan-kawan hanya mampu meraih peringkat ketiga di Grup D yang memiliki Kroasia dan Spanyol.
Perlakuan UEFA ini berbeda dengan kala terjadi tragedi serangan Paris pada bulan November 2015 lalu. Kala itu, serangkaian pertandingan persahabatan yang digelar beberapa saat setelah kejadian, diwarnai hening cipta terlebih dahulu.
Namun, saat itu serangan memang menyasar (salah satunya) sepakbola. Bahkan, sempat ada bom bunuh diri yang hendak diledakkan di pertandingan ujicoba antara Prancis vs Jerman. Beruntunglah ketika itu bom meledak di luar Stade de France.

amgicom-guatemala.org sbobet online Sumber: Sidomi