Uji Coba Perdana, Lampung Sakti Diimbangi AD Sport

Pada laga uji coba perdana melawan tim asal ibu kota Tapis Berseri, AD Sport, yang digelar di Stadion Sumpah Pemuda Way Halim, Bandar Lampung, Jumat (10/3/2017), kedua tim harus puas berbagi skor 1-1.
Pelatih Kepala Tim Lampung Sakti, Nova Arianto mengatakan hasil uji coba yang digelar masih jauh dari harapan. “Ya, hasil imbang (1-1) dan melihat dari pertandingan tadi masih jauh dari harapan saya, dan ini perlu banyak evaluasi,” kata Nova, kemarin.
Menurut Nova, tidak sempurnanya penampilan tim Lampung Sakti pada uji coba perdana itu karena beberapa faktor, di antaranya kondisi fisik yang belum sempurna, terutama kondisi kaki pemain yang terlalu berat untuk melangkah dan membawa bola. “Saya yakin, pekan depan akan kami perbaiki kondisi masing-masing pemain,” kata dia.
Disinggung mengenai evaluasi apa yang harus dilakukan, mantan pemain Persib Bandung itu kembali menegaskan dirinya belum bisa menyimpulkan secara pasti evaluasi yang harus dilakukan terhadap anak asuhnya. Sebab, kondisi fisik mereka belum stabil. “Saya baru bisa mengatakan evaluasi awal ini adalah pemulihan kondisi fisik pemain. Insya Allah, k edepan akan saya perbaiki,” tegasnya.
Sedangkan platih kepala tim AD Sport, Suardi Wahid mengatakan penampilan anak asuhnya belum begitu maksimal dan tidak sesuai dengan harapan. Sebab, program yang di rencanakan baru 40 persen yang diterapkan, terutama pada akurasi umpan. “Tapi, dengan adanya laga uji coba ini, kami jajaran pelatih bisa mengetahui secara pasti kekurangan tim dan kekurangan setiap pemain,” kata Suardi, kemarin.
Lebih dari itu, dirinya juga mengaku bangga kepada anak asuhnya, yang memiliki semangat tinggi pada laga yang baru digelar. “Saya sangat apresiasi kepada mereka, lawan mereka kan satu level di atas tim AD Sport. Tapi, bisa mengimbangi permainannya,” tegasnya.
Disinggung terkait pemanggilan pemain untuk mengisi kekurangan pemain di tim Lampung Sakti, Suardi menegaskan tidak akan melepaskan pemainnya meskipun pelatib tim Lampung Sakti FC memanggilnya. Terlebih, tim AD Sport sedang mempersiapkan diri tampil di Liga Nusantara. “Jadi, kalau mau bongkar pasang pemain enggak mungkin lagi. Kemarin kan semua tim AD Sport ikut seleksi, tapi yang diterima hanya satu, yakni Raihan,” tutupnya.

Tweet

Penulis:Umar WirahadikusumaEditor:Isnovan Djamaludindibaca:42554 Kali

amgicom-guatemala.org sbobet online Sumber: Lampost.co