Van Dijk Bicara tentang “Marquee Player” dan Michael Essien

Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk, turut berkomentar soal regulasi marquee player yang diterapkan oleh PSSI dan perekrutan mantan pemain Chelsea, Michael Essien, oleh Persib Bandung.
Seperti diketahui, PSSI menerapkan aturan marquee player untuk kompetisi Liga 1 yang akan bergulir pada 15 April nanti.
Klub peserta Liga 1 hanya boleh mengontrak maksimal tiga pemain asing yang komposisinya adalah dua merupakan pemain non-Asia dan satu pemain Asia.
Namun, sebuah tim bisa memiliki empat pemain asing jika bisa mendatangkan pesepak bola ternama atau disebutmarquee player.
Syaratmarquee playeryang ditetapkan PSSI adalah umur pemain harus di bawah 35 tahun, pernah bermain di Piala Dunia, dan bisa berasal dari negara mana saja.
Salah satumarquee playeryang sudah mengonfirmasi kepastian bermain di Liga 1 adalah Michael Essien, gelandang baru Persib Bandung.

Marquee Player dan Essien di Mata Sergio https://t.co/roGDaVyuKU
PERSIB (@persib) 18 Maret 2017
Terkait aturan ini, Van Dijk pun memberikan pendapatnya. Dia menyambut positif adanya aturan tersebut.
“Menurut saya, bagus ada pemain bintang dunia. Dia pasti bisa membantu meningkatkan performa tim,” ujar Van Dijk, seperti dikutip dari situs resmi Maung Bandung, Persib.co.id, Sabtu (18/3/2017)
“Begitu juga dengan tim lain yang nantinya bisa merekrut pemain kelas dunia,” katanya.
Selain itu, pemain yang tengah menjalani masa pemulihan dari cedera ini pun turut senang dengan bergabungnya Michael Essien ke Persib Bandung.
“Essien bisa bantu kami dengan pengalamannya. Semua pemain bisa belajar dari pengalaman yang dia miliki,” ujar Van Dijk.
“Saya suka kalau pemain berkualitas dunia masuk. Itu membuat semua pemain latihan lebih keras lagi dan membuat Persib lebih kompetitif,” kata pemain berusia 34 tahun itu.

amgicom-guatemala.org sbobet online Sumber: Kompas.com